Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh

Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh, Vitamin C (asam askorbat) dapat menjadi "vitamin luar biasa" dalam beberapa buku orang. Banyak klaim telah diajukan dalam beberapa tahun terakhir, tidak sedikit di antaranya adalah klaim Dr. Linus Pauling atas kemampuannya untuk mencegah dan mengurangi durasi dan durasi pilek ketika dikonsumsi dalam dosis besar.

Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh
Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh

Sayangnya, meskipun vitamin C adalah antivirus dan mendukung sistem kekebalan tubuh, itu belum tentu merupakan peluru ajaib yang akan mengalahkan pilek atau bahkan kanker! Faktanya, beberapa penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa klaim Dr. Pauling mungkin sedikit berlebihan.

Vitamin C, seperti kebanyakan vitamin dan suplemen mineral lainnya, terutama membantu tubuh melakukan tugasnya secara efektif. Kekurangan vitamin C dapat mempengaruhi tubuh terhadap beberapa penyakit, dan mengkonsumsinya dengan benar melalui diet harian atau suplemen vitamin dapat membantu mencegah beberapa kondisi dan penyakit. 

Suplemen vitamin dan mineral tidak boleh digunakan sebagai jalur tunggal menuju kesehatan, tetapi mereka harus menjadi bagian dari gaya hidup yang mencakup minat umum terhadap nutrisi dan aktivitas (well, olahraga), istirahat dan tidur yang tepat, dan bentuk kesenangan dan relaksasi yang menyenangkan. 

Secara pribadi, saya ingin berlatih yoga dan meditasi, tetapi ini adalah bentuk hiburan yang menyenangkan, relaksasi dan olahraga, saya pikir. Anda harus menemukan apa yang cocok untuk Anda.

Sumber Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin yang larut dalam air, dan karena itu, tidak disimpan dalam tubuh. Ini berarti bahwa itu harus diganti secara teratur dengan diet dan / atau suplemen. Sumber vitamin C yang paling umum adalah buah jeruk dan buah-buahan lainnya - jeruk, mandarin, jeruk nipis, lemon, pepaya, stroberi, blackcurrant, grapefruit, dan mangga - serta berbagai macam sayuran. 

Beberapa sayuran yang mengandung vitamin C termasuk kol, paprika manis dan pedas, brokoli, tomat, kubis Brussel, kubis, kentang, kubis, bayam, dan arugula.

Pengaruh Vitamin C

Vitamin C adalah nutrisi berharga untuk pertumbuhan jaringan, melindungi membran sel dari limbah beracun, menyembuhkan luka, dan, sebagaimana disebutkan, mendukung sistem kekebalan tubuh. Mendukung pertumbuhan kolagen dan tulang rawan, dan dengan cara ini melindungi terhadap banyak efek penuaan.

Sebagai antioksidan, vitamin C membantu melawan radikal bebas, dan dapat membantu mengobati kanker, kolesterol tinggi, katarak, diabetes, alergi, asma, dan penyakit gusi. Dipercayai bahwa efektivitas vitamin C meningkat dengan asupan vitamin E.

Dosis Proporsional Konsumsi Vitamin C

Jumlah vitamin C harian yang disarankan adalah 60 mg per hari untuk orang dewasa, walaupun banyak orang, setelah mengikuti Dr. Pauling, menggunakan dosis yang jauh lebih tinggi dengan harapan mencegah masuk angin dan mencegah efek penuaan. 

Namun, pada dosis yang lebih tinggi mungkin ada toksisitas dengan salah satu efek samping diare. Dalam beberapa kasus, vitamin C dosis tinggi dapat menyebabkan batu ginjal atau anemia, karena gangguan dalam penyerapan vitamin B12.

Ingat: Vitamin C larut dalam air, dan bagian tubuh yang tidak digunakan akan dikeluarkan, jadi makan makanan yang kaya akan vitamin C atau suplemen multivitamin mungkin bernilai.

Meskipun tampaknya tidak ada masalah signifikan terkait dengan vitamin C dosis tinggi, mungkin ide yang baik untuk tetap berpegang pada tunjangan harian yang direkomendasikan karena juri masih keluar dari efek samping.

Penyakit Yang Diakibatkan Kurang Vitamin C 

Hasil yang paling terkenal dari kekurangan vitamin C adalah penyakit kudis, suatu kondisi yang ditandai oleh kelemahan, anemia, penyakit gusi dan lesi kulit. Untungnya, penyakit kudis sangat jarang di masyarakat modern kita meskipun masih lebih banyak terjadi di bidang kekurangan gizi.

Infeksi yang sering, pilek parah, pendarahan hidung, kelelahan, dan persendian yang nyeri juga dapat mengindikasikan defisiensi.

Judul Artikel
Tentang Vitamin C - Vitamin Ajaib?

Jumlah kata
602 kata

Ringkasan:
Ada kemungkinan bahwa vitamin C mendapat publisitas lebih banyak daripada vitamin lainnya, tetapi apa faktanya?

Kata kunci:
Vitamin, mineral, suplemen gizi, antioksidan, kesehatan, dan vitamin C.

Teks artikel : Donovan Baldwin
LihatTutupKomentar